Cara membuat Sabun Cair Seperti (Mama Lemon, Sunlight dll)



YahooGlee- Sabun cair sudah tidak asing lagi dikalangan kita iya Bukan?
Nah" kali ini Saya akan berbagi Ilmu Cara membuat Sabun Cair sendiri, Lumayan kan? Selain bisa menambah ilmu pengetahuan, juga bisa dijadikan ladang bisnis, atau dipakai sendiri kan lumayan? He..he..he...

Mau Tahu Seperti Apa cara membuatnya?
Siapkan Beberapa Bahan-bahan berikut ini :

Bahan:
  1. Texafon (Sodium Leuril Sulfat)         : 1kg
  2. Air                                               :17 liter
  3. pewarna hijau                               : secukupnya (sebaiknya diencerkan dulu bila masih padatan)
  4. fragnance(aroma Lemon)                : 20 cc
  5. Fixatif (Penguat aroma)                  : 20 cc
  6. garam dapur                                  :1 sendok makan
  7. CMC teknis                                   : 250 Gram
Cara Pembuatan:
  • Siapkan Air 17 Liter kedalam baskom (sebaiknya air aquades)
  • Masukkan texapon aduk pelan -pelan dengan sendok kayu jangan sampai busa berlebihan
  • Siapkan campuran CMC dengan cara memblender dengan air hingga tercampur rata,masukkan dalam campuran larutan texapon
  • Masukkan Garam dapur,Fragnance,dan Fixatif,aduk hinnga homogen.
  • Siapkan botol kemasan,masukkan dalam botol kemasan,beri label siap dipasarkan, atau dipakai sendiri.
Nah" begitulah uraiannya, siap dipelajari dan dipraktekkan yah?
Semoga bermanfaat....
 

Baca dan Pelajari juga yg ini!

13 comments...Leave one now

  1. knapa harus pake air aquades sih???

    ReplyDelete
  2. permisi admin, numpang info : sabun sunlight dan sabun cuci piring lain seharusnya ga berbusa,,, bila ada yg butuh zat
    anti gelembung/busa silakan buka >>http://www.tokobagus.com/iklan/anti-foam-anti-buble-anti-busa-dan-gelembung-38046404.html

    ReplyDelete
  3. numpang tanya ya, di mana ya kalo mau membeli bahan-bahan pembuatan sabun tersebut? dan apakah dijual bebas???


    ReplyDelete
  4. Dijual Bebas... dapat dibeli ditempat jual-jual kimia...

    ReplyDelete
  5. info saja
    texapon harga 20rb-an/kg
    parfum lemon harga 200rb-an/liter
    info lebih lanjut 0878 390 33334

    ReplyDelete
  6. bisa beli di toko kami di jalan pasar kombongan kemayoran jakarta pusat info lebih lanjut bisa hub 081298833233

    ReplyDelete
  7. Terima kasih artikelnya bgus, bisa utk menambah kegiatan ibu2 PKK

    ReplyDelete
  8. yang bener aja garam 1 sendok makan.wkwkw,,,,,,,,,,,,, hoax !!!

    ReplyDelete
  9. Jadi yang benar yang mana bos? Kalau Anda bilang Hoax!

    ReplyDelete
  10. toko bang adi : anti foam dijual berapa perliternya?

    ReplyDelete
  11. cmc bisa di ganti natrosol cara buatnya di campur air + stpp secukupnya hingga menggumpal

    ReplyDelete
  12. anti foam(biar tidak berbusa) bisa di beli di toko kimia harganya 35rb/liter

    ReplyDelete
  13. natrosol nama lainnya apa pak, oya kalau air langsung texapon apa gak terlalu lama larutnya? bisa gak kalau texapon campu garam diaduk rata baru msukkan ke air?

    ReplyDelete

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free