Khasiat Air cucian beras untuk tanaman




YahooGlee- Manfaat Air Cucian Beras untuk tanaman.
Terkadang banyak diantara kita, jika mencuci beras, airnya langsung dibuang begitu saja dikamar mandi atau ditempat pencucian

Nah" Ternyata Air Cucian beras sangat baik untuk Pupuk tanaman, dan hal ini telah banyak dipraktekkan dikampung-kampung, ketika mereka mencuci beras airnya tidak dibuang namun dikumpulkan untuk menyirami Bunga-bunga.


Karena Kandungan nutrisi yang ada pada air cucian beras di antaranya adalah karbohidrat berupa pati (85-90 persen), protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan vitamin yang tinggi. Selain itu, formulasi air cucian beras merupakan media alternatif pembawa P. fluorescens yang berperan dalam pengendalian patogen penyebab penyakit karat dan pemicu pertumbuhan tanaman (Yayu, 2011).

Bakteri Pseudomonas fluorescens adalah Bakteri P. fluorescens yang mampu mengklon dan beradaptasi dengan baik pada akar tanaman serta mampu untuk mensintesis metabolit yang mampu menghambat pertumbuhan dan aktivitas patogen atau memicu ketahanan sistemik dari tanaman terhadap penyakit tanaman. 


Nah" sudah tahukan?
Mulai sekarang, jika mencuci beras jangan dibuang begitu saja?, gunakan airnya untuk menyirami tanaman.

Baca dan Pelajari juga yg ini!

No comments...Leave one now

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free