5 Cara membedakan madu Asli dengan yg Palsu




YahooGlee- Membedakan madu asli dengan yg palsu, Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan sampai-sampai membuat madu rekayasa (PALSU).

Pasti anda tidak mau kaan? kalau madu yg anda beli ternyata palsu...
Selain merugikan juga dapat merusak kesehatan lho...

Nah" berikut ini saya akan berikan Tips membedakan madu asli dengan yg Palsu.

1. Ambil madu yg ingin anda uji keasliannya, dan teteskan pada kertas. (Jika madu tersebut terserap oleh kertas, berarti madu tersebut Palsu, kenapa? karena madu Palsu banyak mengandung airnya sedangkan yg asli tidak.



2. Ambil sebatang Korek kayu, dan celupkan kedalam madu yg ingin anda uji, kemudian bersihkan atau dilap dan digesek kepemantiknya, jika korek tsb menyala berarti madu ts asli dan juga sebaliknya.

3. Ambil sebuah sendok kemudian tuangkan madu kedalam  sendok dan panaskan sendok tsb dengan api (Jika madu tsb ber-umpruk bnyak berarti madu tsb asli, namun jika tidak berarti palsu) Itulah yg sebabnya jika madu asli sering meledak jika dikocok-kocok.


4. Ambil segelas air bening dan tuangkan madu yg ingin anda uji kedalamnya, (Jika madu tsb asli maka madu akan langsung jatuh kedasar gelas, namun jika madu tsb Palsu ia akan luntur/larut).


5. Masukkan Madu kedalam kulkas, (Jika madu tsb asli, maka ia tidak akan membeku dan juga sebaliknya).


Nah itulah 5 Tips membedakan Madu asli dengan yg palsu.
Semoga dapat menambah wawasan anda.




Baca dan Pelajari juga yg ini!

No comments...Leave one now

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free