Cara menyembuhkan Flu atau Pilek secara Alami




YahooGlee- Cara menyembuhkan Flu atau Pilek secara Alami.

Pilek atau Ingusan atau Flu bisa menimpa kapan saja anak-anak atau dewasa, dan pastinya pilek sangat mengganggu Aktifitas kita, apalagi pilek identik dengan Anak-anak iya bukan? contohnya banyak orang yg sering mengatakan (Anak ingusan saja bergaya!)dll yg pastinya Pilek/ingusan itu sangat tidak enak.


Tak usah buru-buru untuk meminum obat, Anda bisa menyingkirkan penyakit itu dalam waktu 24 jam saja. 
Dengan membangun kembali sistem kekebalan tubuh saja, Anda sudah bisa memerangi virus penyebab flu dan pilek. 
Jika Anda tekun melakukannya, maka flu dan pilek itu akan lebih cepat disembuhkan seperti  Dilansir Dailymail.co.uk, inilah cara menyembuhkan flu dan pilek dalam sehari:

1. Mandi air hangat pukul 07.00 Bangun tidur dengan kondisi badan yang sedang tidak sehat, tentunya akan membuat Anda malas untuk langsung mandi. Namun, mengguyur air hangat ke badan akan membuat tubuh merasa lebih enak. Selain itu, uapnya juga bagus untuk melegakan sinus yang meradang.

2. Sarapan bubur dengan buah beri pukul 08.00 Diet merupakan salah satu masa penyembuhan saat pilek. Untuk itu, Anda disarankan meminum jus jeruk untuk mendapatkan vitamin C atau memasukkan beberapa potong buah beri ke dalam bubur hangat.

3. Hirup Uap hangat ke wajah pukul 10.00 Saat pilek, hidung tersumbat bisa membuat Anda sakit kepala dan sedikit stres. Obat yang dijual bebas bisa Anda minum. Tapi, ada cara alami yang bisa dilakukan yaitu dengan menyemburkan uap hangat ke wajah. Cara ini bisa melegakan saluran pernapasan Anda. Pilek CiriCara: Cara Menyembuhkan Pilek dalam Sehari

4. Jalan-jalan keluar pukul 12.00 Saat sedang flu dan pilek, rasanya malas untuk melakukan sesuatu atau beranjak dari tempat tidur. Namun, menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik di luar ruangan sebelum makan siang terbukti ampuh membangkitkan mood atau suasana hati sekaligus daya tahan tubuh Anda.

5. Makan siang pukul 13.00 Jika Anda terbiasa makan siang dengan makanan yang digoreng, maka ganti dulu dengan menngosnsumsi ayam dan salad selama masih tidak enak badan. Saat sedang tidak enak badan, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Orang yang kekurangan protein saat sakit cenderung lebih susah smbuh.

6. Meminum teh pukul 15.00 Meminum sesuatu yang hangat, seperti teh bisa membantu mencairkan lendir pernapasan sehingga saluran napas menjadi lebih longgar. Meminum jus tidak akan memberikan efek secepat itu. Tapi Anda juga perlu mengonsumsinya agar daya tahan tubuh meningkat.

7. Makan kari pukul 19.00 Untuk menu makan malam, pilih makanan yang memiliki bumbu-bumbu merangsang, seperti merica, jahe, atau bawang putih. Pilihlah mengandung bahan-bahan tersebut dan makan selagi hangat. Anda bisa mengosumsi sup ditambah dengan merica bubuk, wedang jahe, dan makanan dan minuman lainnya. Dengan begitu, bakteri yang ada di tubuh Anda perlahan akan hilang sehingga tubuh kembali sehat.

8. Rendam kaki dengan air hangat pukul 20.00 Akhiri hari yang melelahkan dengan melakukan relaksasi. Caranya, dengan merendam kaki di air hangat. Bukan hanya hangatnya yang bisa meregangkan otot, tapi uapnya jiuga bisa membantu melegakan hidung yan tersumbat karena pilek.

9. Tidur pukul 22.00 Untuk menuntaskan perlawanan terhadap pilek, Anda perlu beristirahat yang cukup. Kekebalan tubuh akan semakin kuat jika Anda memiliki pola tidur yang sehat. Biasakan untuk tidak tidur pada malam hari. Agar bisa tidur lebih awal, sebaiknya Anda menghindari untuk meminum kopi atau menonton televisi. Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan flu dan pilek dalam satu hari. Jika tidak ingin mengalami flu, pilek, dan penyakit lainnya, maka biasakan diri untuk memiliki pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolahraga.

Nah" Semoga bermanfaat ya Sob!
Jangan lupa Beritahukan kepada Keluarga anda!
 

Baca dan Pelajari juga yg ini!

No comments...Leave one now

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free