Jangan Minum Teh Setelah makan!




YahooGlee- Meminum teh setelah makan telah menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat ia kan?

Nah" Menurut Kesehatan Ternyata Meminum Teh setelah makan dapat membahayakan kesehatan dan dapat mencabut zat besi yg kita miliki hiiih ngeri...

Begini sahabat, darah mengandung Hemoglobin yang sebagian besar dibentuk oleh zat besi. Dengan minum teh sehabis makan, makanan yang mengandung zat besi yang seharusnya diserap di lambung dan diusus kita tidak dapat diserap dan terikat oleh teh yang kita minum, sehingga keluar melalui urine tanpa diserap ke dalam tubuh. Jika hal ini dilakukan terlalu lama, maka tubuh kita akan menderita kekurangan zat besi. Waahh,, serem juga. Jadi lama-kelamaan kita bisa anemia alias kekurangan darah
selain itu, zat besi merupakan kofaktor logam yang berfungsi untuk mengaktifkan kerja enzim pada proses pencernaan. metabolit tubuh seseorang tidak akan bekerja baik bila tanpa kerja enzim, bayangkan saja, makanan yang dimakan pada pukul tujuh pagi, bisa jadi selesai prosesnya menjadi energi beberapa jam kemudian bahkan lebih lama dariitu. 

ketika seseorang memakan makanan yang mengandung zat besi, dan diiringi minum dengan air teh, maka akan terjadi reaksi pengikatan zat besi oleh air teh. zat besi yang seharusnya digunakan untuk mengaktifkan  enzim pencernaan, menjadi tidak bereaksi. sehingga nutrisi yang terdapat pada makanan akan terbuang melalui feses dan urine begitu saja. 

Nah" sudah tahukan? Beritahukan kepada seluruh Keluarga Anda agar tidak lagi meminum Teh setelah makan dan ganti dengan Air Bening saja.

Sampai disini dulu.. semoga bermanfaat....

Baca dan Pelajari juga yg ini!

1 comment...Leave one now

  1. Ini nih kebiasaan orang INDONESIA.... HAHAHAHA

    ReplyDelete

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free