Kemelut Cinta diluar nikah 1



YahooGlee - Kemelut Cinta BAB SATU (I)



Assalamualaikum, Izinkan saya menceritakan Kisah Hidup Saya.
Nama Saya Muhammad Zakaria, saya ingin berbagi kisah kepada sahabat semua ini semua tentang Cinta.

Saya terlahir dari sebuah keluarga yang sangat taat beragama, sejak usia saya 6th Orang tua saya sudah menempatkan saya di PESANTREN, kehidupan yang penuh dengan berbagai peraturan dan tata tertib, apabila sekali melanggar, maka hukuman akan kita terima.

Waktu Berlalu, Tak terasa sudah tahun 2014 kisah ini antara tahun 2013 dan 2014 .

Tahun 2013 saya pulang tugas dikalimantan, tujuan saya adalah untuk berbisnis setelah kepulangan itu, namun saat saya baru beberapa jam menginjakkan kaki ditanah Jawa Barat tiba-tiba HP saya berdering, dan ternyata itu paman saya, singkat cerita ia meminta saya untuk menjadi Ta'mir masjid ditempatnya, seketika langsung saya tolak, namun apa boleh buat justru ia memaksanya, karena saya kasihan sayapun menurutinya.

Berapa minggu saya menjadi takmir masjid tiba-tiba disinilah saya mengenal seorang wanita, awalnya sih biasa-biasa saja tak ada rasa sedikitpun kepadanya, ia adalah pengajar di TPA, Jujur saja bertahun-tahun saya tidak pernah namanya mengenal wanita berdekatan saja saya tak berani berbicarapun tak sanggup baca (Wanita yg bukan Muhrim) namun disinilah tiba-tiba ada timbul rasa suka saya kepadanya.

Yg awal saya lakukan adalah saya mencari Facebooknya, namun saat saya berkali-kali search dimesin pencarian entah mengapa tak pernah ketemu, hingga akhirnya temen saya datang dan ia bilang.

Abdul : Zak kamu ngapain nyari'in facebooknya dia?? Saya : Hmm.. malu sebenarnya ketahuan lagi nyariin akun facebooknya dia, sayapun beralasan : Emm cuma mau tau aja bagaimana perilakunya dia difacebook.


Oh iya nama wanita itu adalah Aisyah (Nama Samaran).

Setelah pencarian pertama tak berhasil sayapun berusaha mencari Biodatanya dan akhirnya ketemu di kumpulan biodata Ikatan Remaja Masjid.

Pertama saya lihat Tgl Lahirnya... Dalam hati saya : Hm... ternyata ia masih muda, cocoklah dengan saya...


kemudian saya lihat nomor telpon dan email, saya coba catat dan hafalkan emailnya...

Ke esokan harinya saya cari lagi difacebook dengan alamat email yg saya hafalin, eh ternyata g ketemu juga...

Hingga suatu hari ada salah seorang teman saya namanya ANTO ia ingin belajar mengaji kepada saya.

Sayapun membantunya dan menuntunnya untuk menghafal dan memperbaiki makhroj-makhrojnya dalam membaca Al-Qur'an, karena sudah terbiasa saya menuntunnya dalam mempelajari Al-Quran akhirnya saya sempatkan untuk curhat kepadanya.

Saya : Antum kenal Aisyah g? 

Anto : Kenal mang kenapa? 
Saya : G tau nih entah mengapa tiba-tiba saya menyukainya. 
Anto : Wah nanti ane bantu deh urusan gitu mah, yg penting sekarang antum ajarin ane dulu ngaji sampe bener.

Hingga suatu hari ba'da sholat Subuh setelah saya selesai mengajarnya sekitar Pukul 06:00 tiba-tiba Aisyah lewat didepan masjid saya bilang ke anto.

Saya : Tuh Aisyah lewat... 

antopun dengan sekejap langsung keluar dan memanggilnya.

Anto : Aisyah sini deh ada yg pengen aku omongin... Aisyah : Ada apa mas? Anto : Boleh saya minta nomormu. Aisyah : (ia pun memberikan nomornya) Anto : Aisyah ada yg pengen ketemu kamu...

saya yg sudah sembunyi dari tadi ditariknya keluar, jujur saja ketika itu rasanya benar berdebar-debar dan sangat menegangkan hingga sayapun salah tingkah.

Karena sudah terlanjur keluar yaudah beranikan diri, sayapun pura-pura minta nomornya lagi, padahal saya sudah memiliki nomornya yg Three dari Biodatanya ketika itu, namun ketika yg ia berikan No yg XL sayapun sangat senang karena nomor saya juga XL dan bagi saya orang-orang yg menggunakan nomor XL adalah orang-orang yg g suka neka neko.
Namun saat saya mengetik nomornya dan hendak menyimpannya entah mengapa tiba-tiba HP saya mati.

Saya : Duh... mati pula hape ku, (Masa' HP juga bisa ikut tegang kaya saya?) 

Saya : Minta lagi donk nomornya? Eh ternyata ia malah g mau dan melanjutkan pergi kesekolah...
Saat ini Aisyah Kelas 3 SMK akuntansi.

Detik-detik yg mendebarkan telah usai, namun tetap saja terbayang rasa malunya, bayangkan seumur-umur saya belum pernah berhadapan dengan wanita yng bukan muhrim secara langsung apa lagi ini adalah wanita yang membuat saya jatuh cinta kepadanya?

Keesokan harinya saya mencoba meng SMS nomornya yang THREE awalnya sih biasa saling tanya, sayapun memperkenalkan diri, dan ia meresponnya.

Hingga akhirnya aku membuat sebuah kata-kata seperti ini :

" Boleh ya saya ngomong sesuatu sama kamu? Saat awal saya melihatmu awalnya saya biasa-biasa saja, banyak anak murid yang bilang kalau saya merebut kamu dari Andreas (Teman saya) sayapun tak mempedulikannya.
Hari demi hari berlalu, entah mengapa tiba-tiba ada rasa yang aneh dalam diriku yang selama bertahun-tahun belum pernah ada.

Entah mengapa perasaan ini berkali-kali berusaha tuk menampakkan diri hingga.

Mungkin saat inilah aku harus melepaskan perasaan ini.

Aisyah, aku menyukaimu karena Allah. Mungkin orang akan mengatakan ini Gombal, namun bagiku Gombal bukanlah hal yg layak aku berikan kepadamu"

Sempat ia heran, ia tidak menyangka saya yang lagaknya cuek jutek ternyata mempunyai rasa dengannya.

Sejak saat itu saya jadi sering SMSan dengannya, hingga membuatku bukan lagi menyukainya tetapi mencintainya, iapun menerimanya.

Sebelum saya bertemu dengannya dahulu saya pernah berjanji kepada diri sendiri dan teman-teman saya.

Kapan yah? aku memiliki rasa cinta kepada seorang wanita aku berjanji. "Aku hanya ingin memiliki satu Cinta dalam satu Sejarah hidupku yaitu cinta kepada seorang wanita"

(Maksudnya dalam urusan hubungan lawan jenis, Allah dan Rosulnya berbeda lagi cintanya).

Namun saat itu aku diuji dengan janjiku itu, allah mendatangkan orang-orang untuk menghasutnya, berbagai hasutan aku terima antara percaya dan tidak percaya, apakah hanya dengan seperti itu aku akn down dan mundur tuk tidak lagi mencintainya.

Sayapun mencoba menelusurinya ada yang benar dan ada yang fintah belaka, namun al-hamdulillah dapat aku lalui.

Yang penting ingatlah dengan prinsip : Dalam percintaan lebih baik percaya dengan apa yang kamu lihat dan apa yng kamu rasa, bukan apa yang kamu dengar dari orang-orang diluar sana. (Percayalah orang yg anda cintai bkn kpd orang lain).

Itulah krikil-krikil awal yang aku lalui.

Tahun 2013 Berlalu aku jadi semakin mencintainya. Aku tak mau menganggap ini PACARAN karena tidak ada pacarann dalam sejarah hidupku, aku menganggap lebih dari sekedar pacaran.

Aku berusaha mencintainya bukan karena parasnya, karena kalau dalam segi paras ia tidak sesuai dengan selera saya. Aku berusaha mencintainya karena Allah lah yang memberikan rasa cinta ini kepadku, karena bukan titik yang membuat tinta tapi tintalah yang membuat titik bukan cantik yang membuat cinta tapi cintalah yang membuat cantik.

Bahkan semenjak aku mencintainya aku belum pernah sedikitpun menyentuhnya, saya berusaha tidak bermaksiat dengannya, bahkan pernah saya ingin memboncengnya, namun setelah itu hati saya rasanya gelisah tak menentu.

Namun lama kelamaan setan sedikit mengantar saya tuk lebih sering menggoncengnya, karena rasa cemburu saya yang begitu besar saya tak mau kalau Aisyah digonceng oleh lelaki lain yg sama-sama non muhrim.
Hampir setiap pagi dan sore saya mengantarnya dan menjemputnya kesekolahan dan kemanapun dia inginkan.

Tekad saya yang begitu besar untuk menikahinya, saya pernah mencandanya.
Nikah Yuuk? Ia pun bilang katanya ia mau nikahnya tahun 2017 Nanti...

Dalam hati saya, waktu yang begitu lama... Apakah saya akan bermaksiat dengannya selam 5th?

Ya sudahlah sabar saja kata saya dalam hati.

Hingga Huru-hara pun terjadi. Tepatnya tgl 25 Januari 2014.

Saya memiliki rasa cemburu yang besar kepadanya sebesar rasa cintaku kepadanya.
Untuk itu saya selalu bertekad, saya tidak akan membuat nya cemburu meski ia tidak tahu.

Saya berusaha mengingatkan kepadanya bahwa tak ada jalan tanpa krikil tak ada hubungan tanpa masalah... Jika suatu saat terjadi permasalahan? yakinlah kita akan selalu bersama....

Hampir tiap hari aku selalu meminta maaf kepadanya, karena aku tak ingin memiliki satu kesalahanpun kepadanya sampai-sampai ia pun bosan dengan ucapan maaf saya... hehe

Aku berusaha mencintainya dengan setulus hati dan bukan karena nafsu, bukan hanya mencintai kelebihannya sayapun berusaha mencintai kekurangan-kekurangannya.

Yang dahulu mungkin mata saya sedikit jelalatan, saat saya mencintainya saya tak pernah lagi jelalatan.

Karena bagi saya cintailah wanita cukup satu lalu bahagiakan dia, jikalau 1 saja belum dapat kita bahagiakan jangan pernah berfikir tuk membahagiakan wanita lain. itu yang saya tanamkan dalam hati saya.

Saya berusaha menjadi lelaki yang paling setia didunia ini, bahkan banyak teman-teman saya yang bilang itu tidak mungkin, namun saya yakin saya dapat memungkinkan hal itu.

Namun ternyata kesetiaan dan janji setia saya Allah dengar lalu Allah uji dengan ujian yang begitu menyayat hati.

Suatu hari tepatnya hari jum'at saya ke Kota Kasablanka untuk mengantar Agent-agen saya Ujian, sambil membeli beberapa hadiah-hadiah untuk nasabah saya...

Malamnya saya pun mampir disebuah toko dan membeli sebuah jam tangan, eh saya lihat ada jam tangan cantiik banget, dalam hati saya : Eh bagus nih untuk hadiah Aisyah... Yaudah akhirnya saya belikan untuknya satu harganya sih g terlalu mahal untuk masalah cinta....

Setelah sampai rumah saya persiapkan seluruhnya hadiah untuk nasabah dan hadiah untuk bidadariku Aisyah...
Tiba-tiba abdul karim datang...
Ia pun melihat jam tangan yang saya beli untuk hadiah Aisyah dan tertarik untuk mencobanya...

Abdul : Wihh jam tangan baru, bagus nih, saya coba yah? Saya : Silahkan...
Ketika ia memakainya ternyata jam tangan itu kebesaran... Wah g mungkin pas untuk tangan Aisyah kalau begitu... pikir saya.

Saya : Wah jamnya kegedean, itu jam cewe' lho... ayo temenin saya ke toko jam lagi, dikecilin...

Sesaat saya keluar dan ingin pergi tiba tiba lewat Aisyah didepan saya berboncengan dengan lelaki teman saya...

Sayapun melambaikan tangan kepadanya, Padahal hati saya rasanya seperti tertusuk teremas dan terkoyak-koyak, duh sakitnya tak terbayangkan...

Knp ia bisa setega itu membuatku cemburu? Tak mungkin ia adalah wanita yang baik yang solihah dan lembut hatinya... (Hati saya saling membantah dengan fikiran saya)

Untuk menenangkan hati akhirnya aku pergi mampir tuk membeli ayam bakar sebelum ke toko jam, ternyata itu semua tidak dapat mengobati...

Hingga pukul 11 Malam hati ini rasanya tak tenang, hampir tiap hari aku mengirim kata-kata indah untuknya sebelum tidur, namun malam itu tiba-tiba rasanya berat sekali, namun saya tak bisa tidur jikalau belum mengirim ucapan selamat tidur kepadanya.

Namun rasa sakit ini tetap membuat saya tak mampu mengetik kata-kata itu, sayapun tak dapat tidur semalaman, karena hujan sayapun keluar untuk menenagkan dan memadamkan api kecemburuan saya, saya gunakan malam itu untuk mencuci kendaraan-kendaraan saya, hingga tepatnya pukul setengah dua baru saya bisa tertidur.

Esok harinya akupun mengirim pesan kepadanya lewat sms. Kata-katanya lupa... Setelah saya mengirimnya ia membalasnya seperti ini :
" Emang mas selama ini peduli sama Aisyah? mas sekarang sudah g pernah lagi nelpon dan ngirim kata-kata indah untuk Aisyah', Aisyah g butuh kata-kata indah yang mas sebar di media sosial Aisyah butuh kata-kata indah yang mas kirim langsung ke Hp Aisyah kenomor Aisyah' mas asik dengan urusan mas sendiri, Aisyah tuh g butuh apa-apa dari mas, Aisyah cuma butuh perhatian darimas itu saja "
Hm... Rasanya aku tidak jadi marah, aku jadi semakin mencintainya.

Saya pun membalasnya seperti ini :
"Sayang maafin mas yah? mas dari kemarin belum sempat beli pulsa, dan tadimalamlah mas baru sempat beli pulsa mas pengen nelpon Aisyah tapi Aisyahg angkat dan mas sms g dibalas, dan ternyata itu karena Aisyah sedang asik bersama orang lain, mas tidak pernah melupakanmu, didalam setiap pekerjaanku aktifitasku aku selalu mengingatmu bahkan jika sehari saja aku tak sms rasanya begitu menggelisahkan, mas sangat mencintaimu namun mengapa engkau begitu?"

Hingga siang hari kondisinya masih menengang, akupun mencoba mencairkan suasana, aku mencoba melupakan semua.
ia mengaku katanya pusing dan tak mau membalas sms saya lagi.

akhirnya saya katakan kepadanya :
Sayank sudah yah? jangan cemberut lagi jangan pusing lagi, nanti cepet tua gimana?
Mas beliin juz yah atau Pop ice biar kepala Aisyah g pusing lagi.

Atau mas cium? mmuah
-=== Setelah saya sms seperti itu saya mendapatkan jawaban yang cukup membuat saya ingin menangis.

"Mas Aisyah g pusing hanya karena masalah seperti ini, Aisyah lagi pusing gara tugas sekolahan, satu saldo g diisi aja nanti ngulang dari awal lagi."

Kata saya : "Sayank pinter deh ngeles... "
Aisyah : Iyya mas... serius...
Saya : Mas hanya bisa tersenyum saja jika benar begitu... Sayank tahu ga? mas hari ini tidak ke kantor hanya karena mas pusing dengan masalah yang mengoyak hati, dan hari ini mas tidak melakukan pekerjaan apa-apa itu semua karena masalah ini.

Namun ternyata Aisyah tidak mempermasalahkan hal ini...

Aisyah' kamu benar-benar Egois... Dimanakah hatimu sayankk?? Apakah hatimu telah lama dicuri orang...?

Izinkan aku tuk merebut kembali hati yang telah dicuri orang itu dan membunuh pencurinya...

Mas yakin ini bukan Aisyah', Aisyah adalah wanita yang lembut hatinya, sensitif jiwanya dan anggun perangainya serta indah parasnya, ia adalah wanita yang solihah?

Bidadariku bukan seperti ini sifatmu...
Aisyah : Tidak membalas...
Hingga malam menjelang, sayapun menelponnya...
Awal-awal masih tegang namun lama-kelamaan menjadi cair suasananya, ia kembali bisa bercanda dan cerita seluruhnya...

Saya menjadi sangat mencintainya, namun saya tidak mau menelpon lebih dari jam 11 maka dari itu saya langsung memintanya tuk segera tidur....
Namun ternyata Petir itu kembali datang.

Selama saya telpon ia bercerita tentang mantan-mantanya... Huhu dalam hati saya begitu banyak mantannya sedang saya? belum pernah ada... Namun ada sesuatu yang menyimpan tanda tanya ternyata diantara mantan-mantannya masih ada 1 yang ia anggap sebagai kaka'nya, sayapun ragu.

Mana ada mantan diputusin g marah? malah dianggap menjadi kaka', lalu saya tanya dia sudah punya pacar belum? Belum... Ia pun melarang saya tuk mendekatinya, inilah awal yang membuat saya menjadi semakin curiga.

Saya memliki sebuah Moto dari perusahaan... Selalu mendengarkan dan memahami...

Ku mencoba mendengarkan dan memahami setiap yang terjadi antara aku dengannya.

Saat ia berbohong kepadaku akupun selalu mengingatkannya, kenapa sayank harus bohong sama mas sih? iapun diam dan saya memafkannya.

Namun ternyata ia tidak pernah berhenti tuk membohongi dan mendustaiku, rasanya memang sakit, tapi aku mencoba tuk memaafkannya....
Aku mencoba tak pernah menganggapnya bersalah...
Dan aku berusaha yang selalu meminta maaf...
Karena aku sadap No Hpnya sehingga setiap sms yang masuk dihapnya selalu masuk dihpku juga...

Begitu banyak sms yang selalu membuatku cemburu, namun ada satu sms yang menggunakan bhs sunda yang aku tak faham artinya akupun menyimpannya... dan berharap semoga ada yang dapat menerjemahkannya, ternyata ia adalah Sms dari mantan pacar yang ia anggap sebagai kaka' itu.
Ternyata SMS itu menyimpan tanda tanya bagiku, pasti ada hubungan dibalik itu...

Hm.. aku tak mampu mengetik lebih jauh lagi,... Benar-benar menyakitkan rasa ini...


Menjadi lelaki yang setia tak semudah yang kita tahu, ternyata orang yg kita cintai ini justru dengan teganya mengkhianati.

Mungkin ia masih terlalu muda, masih menginginkan kesenangan dan hiburan... biarkanlah saja. Silahkan aku tak akan melarang dan menegurmu, mengingatkanmu... Padahal sungguh aku tak ingin wanita yang aku cintai ini mendapat siksaan allah karena pergaulan...

Mungkin ia tidak betah dengan sikap saya yang terlalu menjaga diri dan terlalu menjauhkannya dari kesenangan duniawi.

Hai bidadariku... doaku selalu menyertaimu... Aku belum pantas mencemburuimu... Silahkan kejarlah kesenanganmu... kini tak ada lagi yang menegurmu dan mengingatkanmu.

Dan ingatlah diantara kesenangan ada sesuatu yg dapat menghancurkanmu.
Tinggalkanlah aku jika itu dapat membuatmu tenang dan bahagia. Namun jika suatu saat engkau telah bosan dengan kesenangan yang engkau dambakkan tengoklah kebelakang karena disitu ada aku yang selalu menunggumu.
Aku mencintaimu karena Allah sayangku... I MISS YOU...

#Jika engkau mencintai seseseorang dan ia juga mencintaimu, jangan pernah membuatnya cemburu meski ia tidak tahu.
Inilah pelajaran bahwa cinta diluar nikah akan berakhir menyakitkan, namun cinta didalam pernikahan itu mengandung sakinah mawaddah wa rohmah. Segeralah menikah insya Allah engkau akan bahagia.


Penulis : Muhammad Zakaria

Baca dan Pelajari juga yg ini!

No comments...Leave one now

© 2013. YahooGlee. Hak Cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

DMCA.com Ping your blog, website, or RSS feed for Free